www.safetyposter.co.id
Safety - Poster - Sticker - Booklet - Calendar
News

Berapa Kalori yang Terbakar Ketika Membersihkan Rumah??

13 September 2013

Sebuah penelitian baru mengatakan bahwa para wanita di jaman sekarang mengeluarkan energi lebih sedikit dibandingkan para wanita beberapa dekade lalu, yang pada akhirnya mengungkap salah satu alasan mengapa angka obesitas pada wanita di jaman ini jauh lebih tinggi. Lalu apa yang harus Anda lakukan? Tentu saja berolah raga atau dalam kata lain “Bakar Kalori Anda”.

Anda bisa saja bersepeda dan membakar rata-rata 200-300 kalori dalam satu jam, atau membakar 125 kalori dengan berlari selama  30 menit, bisa juga dengan bermain futsal satu putaran dan membakar 450 kalori. Tapi tahukah Anda? Ada kegiatan yang mampu membakar hampir 2000 kalori di tubuh Anda dengan manfaat yang akan rumah anda dapatkan. Apakah itu?

Dengan melakukan Pekerjaan Rumah Tangga, Anda akan mampu membakar Kalori tubuh Anda sebanyak:

- Menggunakan Vacuum Cleaner : 150 Kalori/Jam

- Membersihkan Kamar Mandi : 231 Kalori/Jam

- Menyiapkan Makanan : 68 Kalori/Jam

- Membersihkan Debu : 100 Kalori/Jam

- Membersihkan Kaca : 250 Kalori/Jam

- Merapihkan Kasur : 260 Kalori/Jam

- Mengepel Lantai : 400 Kalori/Jam

- Menyetrika : 140 Kalori/Jam

- Menyapu : 156 Kalori/Jam

- Mencuci: 102 Kalori/Jam

 

Sekarang anda sudah mendapatkan cara yang mudah dan lebih baik dibandingkan harus pergi ke gym dan mengeluarkan banyak uang. Bersih rumah anda, Bakar Kalori Anda.

Semoga Bermanfaat, Salam Safety!!

INFOGRAPHIC untuk Artikel Ini

 

Sumber: www.SafetyPoster.co.id

By Inga Kananga Dewi, Online Media Administrator PT. Safety Sign Indonesia



Baca juga
  » 1 Juni 2015
Berhenti Bekerja Jika Tidak Mau Terserang Penyakit Ini!
Segera berhenti bekerja atau Anda jadi korban selanjutnya! Saat ini, kasus pekerja yang menderita alergi akibat lingkungan kerja terus meningkat. Secara global, asma menjadi reaksi alergi terbanyak di lingkungan pekerja.

  » 27 Mei 2015
Selamat! Fadeli Kembali Raih Penghargaan K3
Lagi, Bupati Lamongan, H Fadeli kembali memperoleh penghargaan sebagai pembina terbaik dalam Keselamatan dan Kesehatan kerja (K3). Penghargaan tingkat Jawa Timur itu diserahkan langsung oleh Gubernur Jatim, Soekarwo Negara Grahadi Surabaya, Rabu (22/4) lalu.

  » 26 Mei 2015
Kecelakaan Kerja Hulu Migas di Indonesia Masih Tinggi, Kenapa?
Angka kecelakaan kerja pada kegiatan hulu migas di sepanjang 2014 mencapai 159 kejadian. Di tahun sebelumnya, Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat angka kecelakaan kerja mencapai 183.

  » 25 Mei 2015
Bekerja Sambil Berdiri, Ini Dia Risikonya!
Beberapa pekerjaan, seperti pekerja pabrik atau teknisi mengharuskan seseorang berdiri hingga berjam-jam. Kondisi ini ternyata bisa menimbulkan beberapa efek terhadap kesehatan.